IQ nungging

Lagi mikir....gak ktemu-ktemu,, jangankan ide,, lagi mikir apa aja masih ragu nih,,
Sekarang udah lewat 1 dekade otak masih aja tumpul,, padahal waktu SD pernah dapat rangking 4 sekali lho, serius gak bohong. Masa iya gak ada perkembangan. Paling gak dari IQ jongkok bisa agak naikan dikit gitu, kalau kaya gini namanya IQ nungging, diatas dikit dari Idiot,, heehe,, gak apa-apa deh nyela diri dikit untuk introspeksi. Gak nyambung ya,, ha2,,

Hmmn,, jadi bingung nih mau nulis apa lagi. Dulu niatnya sih mau jadi penulis, tapi gagal, bukan karna malas atau tulisan jelek juga sih. Orang bilang kalau jadi penulis itu harus pintar bohong. Jadi bisa ngarang-ngarang cerita. Secara sayakan orang jujur dulunya, sedikit-sedikit masih ada yang ketinggalanlah jujurnya. Jadi ya tetap aja susah mau ngarang cerita.

Ditambah lagi saya punya pengalaman yang sangat-sangat mnyeramkan bro. Dulu,, dulu nih ya,, waktu saya duduk di kelas 2 SMK, saya di kasih nilai kursi kebalik alias 4 sma guru B. Indonesia nya, mengenaskan gak, bayangin aja anak bangsa asli WNI nilai B. Indonesianya dikasih 4, bner2 kterlaluan kan? Padahal masalahnya sepele sih. Waktu itu pelajaran tentang bercerita, dan temanya tentang cita-cita setelah lulus nanti, pas giliran saya kedepan kelas mw cerita, saya bingung mau cerita apa, lebih tepatnya saya bingung cita-cita apa yang cocok untuk saya,, maklum, saya lebih suka improvisasi dari pada berencana,,(┼┼ee┼┼ee ... Ngeles dikit). Makin lama berdiri di depan kelas akhirnya saya putuskan bahwa saya tidak punya cita-cita. Wuuiih.. Gurunya langsung mencak-mencak gak karuan. Padahal itukan hak saya, ya gak. Gurunya tetap aja maksa,"Masasih kamu gak punya cita2". Saya pun tetap ngotot dengan alasan bahwa itu adalah prinsip saya. Akhirnya gurunya nyerah dan bisa nerima. Tapi ya itu tadi, raport saya ada angka empatnya. Haah.. Benar2 memalukan, seperti ternoda rasanya..
Sejak saat itu saya jadi agak trauma dengan B. Indonesia dan jadi penggemar bahasa daerah.
Lama kelamaan seiring berjalannya waktu saya mulai beradaptasi kembali dan akhirnya mulai nekat-nekatan nulis cerita. Emangsih blom rampung dan blom tau juga bisa rampung apa gak. Judulnya aja blom ada, ┼┼ee┼┼ee ...
Tunggu aja deh ya, kalau umur panjang, ada jodoh, murah rizki, bakalan ketemu,, (gak nyambung)..
Dah dulu ya..maklum IQ nya kumat lagi nih,, takutnya idiot beneran ntar,, bye :)

No comments:

Post a Comment